Senin, 02 Juni 2014

Karyaku (Acrilic floral - Bougenville)

Terinspirasi dengan sebuah bunga yang sering kali saya lewati tatkala berkunjung ke klinik di perusahaan tempat saya bekerja. Bunga kertas biasa disebut oleh masyarakat sekitar. Atau biasa pula disebut dengan bunga bougenvile. Bunga ini kaya warna, ada putih, pink, orange, merah dan ungu (warna - warna inilah yang pernah saya lihat dan kemungkinan ada warna lain).


Bunga bougenvile

Melihat karakter bunga, akhirnya saya mencoba membuat kreasi bunga akrilik. Adapun karakter bunga yang terkutip dari hasil karya saya yaitu :

  1. Memiliki kelopak bunga sejumlah 3
  2. Bunga bertumpuk sekitar ujung tangkai
  3. Pada bagian bawah bunga terdapat 1 - 3 daun
  4. Pada bagian bawah tumpukan bunga, terdapat tumpukan daun yang dari ukuran kecil hinga sedang.
Penasaran dengan hasil karya saya. Yuk..... intip hasil karya saya ^_^

Bunga bougenvile akrilik (acrilic floral - Bougenville)
Bunga bougenvil akrilik (Acrilic floral - bougenvile)
Bunga bougenvile akrilik (Acrilic Floral - Bougenvile)
Bunga bougenvile akrilik (Acrilic floral - Bougenville)
Bagaimana hasil kreasi saya ? menarik khan........ Karena ini hasil kreasi bunga akrilik pertama saya. Akhirnya menjadi hiasan meja kerja saya.

Nuansa ungu menghiasai meja kerja saya
Semoga dengan melihat hasil kreasi saya, crafter lainnya terinspirasi dan membuat bunga akrilik lainnya.

Selamat berkreasi ^_^


19 Juni 2014

Aktifitas membuat bunga akrilik masih berjalan hingga beberapa rekan kerja saya ikut dalam kreasi. Saat ini bahan bunga masih dalam proses pengiriman via pos. Nah...... berikut hasil karya lainnya dari bunga akrilik (bunga bougenvile).





Sampai ketemu ^_^ dengan ide kreasi lainnya

20 Juni 2014

Alhamdulillah pesanan rekan - rekan di kantor akhirnya datang juga. Karena minat mereka untuk membuat kreasi bunga ini, jadi deh mereka memesan bahan - bahan akrilik. Berikut pesanan yang terbilang banyak ini.

Pesanan Ibu meli dan Ibu Hasty
Pesanan Ibu Susi dan Ibu Icha
Pesanan Ibu wati dan Ibu septi
Dan ini pesanan saya sendiri ^_^
Penasaran dengan hasil karya mereka, semoga lain kesempatan bisa menengok hasil - hasil karya kreatif mereka.............. Semangat berkarya ^_^

23 Juli 2014

Beberapa hari melihat kreatifitas ibu - ibu rekan sejawat di kantor yang tengah asyik berkreasi dengan bunga akrilik. Beberapa karya mereka termasuk karya saya juga akhirnya menghiasi blog ini sebagai kreasi yang bisa dijadikan inspirasi. Mau lihat hasil kreasi bunga bougenvilenya...... YUK......

Bougenvile ungu dengan hiasan bola - bola warna ungu tua terkesan laksanan
bunga yang belum mekar sepadan dengan vas bunga warna biru dongker
berukiran naga menambah anggunnya bunga ini.
(Karya saya)
Bougenvile pink cerah yang dipau dengan vas akrilik berbentuk
batang pohon warna coklat putih menambah manisnya pink
(Karya saya)

Bougenvile kuning dengan vas akrilik bentuk pohon berlekuk indah
menambahkan nilai natural
(Karya Saya)
Bogenvile aneka warna. Siapa bilang bougenvile hanya 1 warna
Ada loh bougenvile yang dalan 1 pohon terdapat 2 atau 3 warna. Rame pasti ya.
Cantik............. dengan vas bunga akrilik menambah anggun rangkai bunga ini
(karya Icha)
Bonsai Bougenvile Merah. Kreasi ini unik menurut saya. Warna merah darah yang menantang
berpadu dengan warna hijau tua. Dengan kesan bonsai nan rimbun oleh bunga yang bermekaran.
Cantik sebagai hiasan meja atau bufet kaca
(Karya Nelma)
Bonsai Bougenvile Kuning. Kesederhanaannya terpancar dari rumpun yang tengah hidup
Vas sederhana dari plastik. Mengesankan bunga yang baru ditanam dan pertama kali
bunga tumbuh dengan tanpa meninggalkan manisnya bunga bougenvile
(karya Meli)
Inilah karya - karya yang saya temukan. Nah...... dari bougenvile pertangkai hingga bougenvile bonsai cukup menginspirasi kita betapa luasnya ide kreatif yang dapat dikembangkan. Dalam kreasi jangan lupa yach....... Karakter bunga aslinya..... penting loh untuk diketahui.........

Selamat berkreasi ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar