Selasa, 22 April 2014

Hunting Crafter (Bunga mawar dari botol aqua bekas)



Alhamdulillah, akhirnya INC@ Creation mendapatkan 1 (satu) orang pengrajin lagi yang bisa menjadi inspirasi bagi para ibu – ibu rumah tangga yang ingin mencoba bisnis rumahan. Seperti “Mama pinah” panggilan buat pengrajin dari botol aqua bekas ini, mengumpulkan botol – botol aqua bekas ukuran sedang dan ukuran besar dan dirangkai oleh tangan terampilnya menjadi aneka bunga nan cantik.
Saat INC@ Creation menghampiri kediaman “mama pinah”, beliau tengah asyik memberi warna pada bunga kreasinya. Terdapat bunga  mawar ukuran sedang dan besar bergantung di tiang – tiang. INC@ Creation pun langsung menjejali dengan pertanyaan – pertanyaan seputar hasil kreasinya. Penasaran dengan hasil kreasinya?, yuk..... simak sekilas tentang pengrajin aneka bunga dari botol aqua bekas.





Mama pinah adalah ibu rumah tangga dari 2 orang anak (Yeni dan Muhajir). Kegiatan sehari – hari mama pinah selain membantu suami berjualan sembako di toko yang jaraknya tak jauh dari rumahnya, mama pinah berkreasi dengan botol aqua bekas. Awalnya mama pinah belajar dari ibu lainnya. Dan mencoba untuk hiasan rumah. Kegiatan ini beliau geluti hingga INC@ Creation melirik kreasi mama pinah ini untuk menjadi bagian dari MPO INC@ Creation. Alhamdulillah kunjungan INC@ Creation tidak sia – sia, 12 tangkai bunga mawar aneka warna masuk dalam daftar MPO atas nama pengrajin “Mama Pinah” dan menjadi bagian LPK selanjutnya.

Adapun keterampilan yang didapat pada kreasi aneka bunga dari botol aqua bekas ini yaitu :
-        Teknik gunting
-        Teknik tumpuk
-        Teknik lilit
-        Teknik mewarnai (deco)
-        Teknik rangkai




Berikut hasil karya yang sempat INC@ creation dokumentasikan. Pada gambar di atas adalah bunga mawar dengan ukuran sedang.

Bagi yang berminat dengan kreasi “Mama Pinah” segera hubungi :
LPK & MPO INC@ COC :
Jl. Prapatan RT VII No. 133 Bujangga
Tg. Redeb, Berau, Kal-Tim
77314
085247542433 – 087811005728
luvywriting@gmail.com
Susan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar