Kamis, 21 Agustus 2014

Pola Sulam

Sejak kecil, mama mengenalku dengan sulaman. Terutama sulam benang "strimin - tusuk silang". Dari hiasan dinding hingga taplak meja. Di waktu libur panjang. Mama selalu membelikan bahan - bahan untuk menyulam. Hingga berangkat dewasa. Baju - baju berubah tampilan dengan aneka payet.

Kini, saya tengah menggeluti dunia tas handmade. Tak luput aneka sulam mulai saya geluti. Satu yang sangat mempesona saya adalah "Sulam pita melayu" ditambah lagi sulam ini banyak mengkreasikan bunga mawar. Bunga kesukaan saya. Karena waktu sebelum - sebelumnya belum merasa butuh sekali, maka buku - buku sulam maupun menjahit hanya sekedar pajangan koleksi perpustakaan saya. Namun, ngak ada ruginya beli buku - buku keterampilan. Oh..... ya bagi yang pengen tahu buku - buku sebelum membeli agar nggak nyesel karena materi yang ngak sesuai dengan yang diinginkan. Silahkan mampir di blog saya yang satu ini Kutu - kutu bukuku. Terkadang buku - buku yang diinginkan sudah habis diproduksi sehingga menunggu edisi terbaru. Pasti butuh waktu lama. Nah...... Jika pengen tahu, silahkan beri komentar atau kirim ke email saya, hitung - hitung bisa belajar bersama dan berbagi pengetahuan. OK

Nah, karena sekarang ini saya lagi menggeluti sulam pita melayu, maka di judul "Pola Sulam" ini saya akan membagikan design / pola sulam. Silahkan jika berminat di download gambar - gambarnya.


Pola Sulam


Sulam Pita 1

Pola Sulam pita (Ribbon Embroidery design)
Pola ini saya gunakan pada depan tas yang tengah saya buat
Gambar Sulam pita (Ribbon Embroidery design)
Pola ini saya gunakan pada depan tas yang tengah saya buat
Sulam pita 2

Pola sulam pita (Ribbon Embroidery Design)
Hiasan untuk depan tas (persiapan mengikuti expo)
Gambar sulam pita (Ribbon Embroidery Design)
Hiasan untuk depan tas (persiapan mengikuti expo)
Sulam pita (Ribbon Embroidery Design)
pada kain tetoron
Hiasan untuk depan tas (persiapan mengikuti expo)
Sulam pita 2
Sulam pita 2
Sulam Pita 2
Sulam Pita 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar