Sabtu, 20 Juni 2015

Craft - Botol Plastik Pewangi Pakaian

Lama yach..... ngak isi blog ini ^_^.

Mohon maaf bagi pencinta blog ini. Karena kesibukan, maka beberapa bulan tidak posting.
Bismillah....
Saya memulai postingan kembali.

Kerajinan tangan dari Botol Plastik Pewangi Pakaian

Awal kreasi ini karena salah satu peserta didik di Bimbel INC@ tengah menyiapkan presentasi tentang pemanfaatan limbah rumah tangga. Dengan meminta bantuan saya, akhirnya kami putuskan untuk pemanfaatan limbah rumah tangga berupa botol plastik. Search di internet, akhirnya kami menemukan yang kami anggap dalam 1 hari dapat selesai. Dengan bermodal :

  1. Gunting
  2. Cutter
  3. Botol Plastik Pewangi Pakaian
  4. Glue Gun
  5. Pita
  6. Pensil
Akhirnya kami mulai membuat tempat tisu mini yang lucu. Gimana caranya yach.....?
  1. Ambil Botol plastik pewangi pakaian yang telah kita bersihkan sebelumnya (pembersihan khusus pada dalam botol plastik)
  2. Ambil pensil dan buat pola pada botol plastik (pola sesuai keinginan) - kali ini kami mencoba membuat pola angksa
  3. Ambil cutter dan mulai memotong botol plastik sesuai pola yang telah dibuat. Dapat menggunakan gunting sewaktu - waktu jika jejak potongan kurang rapi. Namun pada saat pembuatan, cutter lebih dominan digunakan.
  4. Setelah potongan terbentuk. Rapikan jejak potongan. Sisi jejak potongan usahakan jangan ada serat plastik yang tersisa.
  5. Ambil lem tembak / glue gun dan pita. Hiaskan pada angsa (bisa menggunakan hiasan lain sesuai dengan pola yang dibuat.
Berikut hasil dari kami :






Tempat tisu ini bisa menjadi alternatif sederhana untuk pemanfaatan limbah botol plastik pewangi pakaian. Biasanya botol ini banyak ditemukan di area laundry umum. Nah..... ibu - ibu laundry, jangan dibuang yach..... bisa buat sendiri atau hubungi kami yach....

Salam Kreatif

1 komentar: